Tag

, ,

Berawal dari ‘pertemuan’ didunia maya dengan ibu-ibu cantex nan keren, tepatnya bertemu di forum The Urban Mama (TUM), thread BC Mei 2014 (Birth Club) yang artinya, anak-anak kita lahirnya di bulan Mei 2014..jadi deh lanjut sering ngobrol ngalor ngidul ngidul ngalor di WA group juga hehe.

Sebenarnya grup BC Mei ini anggotanya ada banyaklah, 450 orang kira-kira *ya kaleeek 450 :P*, dulu juga saya gak sengaja join di TUM ini. Karena waktu lagi hamil Luke kan sering banget tuh googling sana sini eh tiba-tiba nyasar aja ke TUM ini dan join deh jadi membernya. Pas liat-liat ternyata ada banyak banget threadnya nah salah satunya ya TUM BC ini. Saya join tuh udah agak terakhir-terakhir gitu tapi loh kok makin kesini malah saya yang aktif bener ya? *gak ada kerjaan soale haha*. Enaknya ngobrol sesama mama yang anaknya seusia tuh obrolannya nyambung yak, saling info saling dukung.

Singkat cerita akhirnya bergabunglah 5 orang mama di WA groupnya, padahal udah teriak-teriak sambil joget-joget ala ala tetep yang lain masih terdiam. Ya gapapalah, dimulai dari small number nanti lama-lama jadi big numbers, kan? lagipula 5 orang ini sudah seperti 50 orang kok kalau pada ngoceh. Kalau kata mama Caca, masing-masing mewakili 10 mama lainnya. Setuju!! seru banget soalnya hehe.

Setelah cuap-cuap di WA dan saling ngomporin, maka kami sepakat untuk ngadain 1st playdate di Pasya Playground Pasaraya Blok M tgl 14 Okt hari Rabu bertepatan dengan hari libur Tahun Baru Islam. Sepakatnya sih bertemu jam 1 ya, tapi begitulah adanya dengan para bayi-bayi toddly ini. Tak pernah bisa disepakati waktu sharpnya, saya sih sudah menduga akan demikian makanya waktu janjian saya bilang jam 1an, dan akhirnya memang tiba di TKP jam 1an lewat 58detik alias jam 2 *tersipu*. Tapiii saya punya banyak alasan loh, mulai dari gak ada ART, jadi inem dulu, ini inu ino ine ina..banyaklah. Yang penting tiba dengan selamat bersama ponakan nan riweh, si Jojo dan emak eike. Jadi lengkap bawa rombongan ngungsi πŸ˜›

Di TKP ternyata mama Caca dan Adis udah nyampe duluan bersama para suami yang udah bolak balik ngikutin para bocah main. Saya dan mr.suami udah semangat aja mau ngajakin Luke main. Begitu liat kolam bola-bola langsung kita ajakin eeeeeh Luke nya malah ogah dan jerit-jerit gak mau diturunin. Diajakin naik kuda-kudaan juga gitu, ngalung aja gitu dileher 😦 Waduh, saya udah mikir aja, gimana ceritanya ini kalau playdate berakhir dengan gendong-gendongan mulu. Bisa beneran turun berok sayah πŸ˜₯ tapi namanya juga anak-anak ya. Dibujuk-bujuk eh akhirnya luluh juga. Mau deh Lukenya nggemblok diatas punggung kuda, malahan susah bener diajakin turun hahaha. Jadi mainan favoritnya kayaknya, secara dipermainan yang lain tetep aja dia jerit-jerit gak mau.

Sebenarnya playground ini tidak terlalu besar tapi berhubung anak kita masih pada toddly jadi terlihat lumayan besar. Permainannya juga lumayan banyak, mulai dari permainan lego yang besar-besar, bola-bola, perosotan, ayunan, kuda-kudaan (turangga-rangga kalau di Dufan mah), trompolin, daaaan banyak lagi. Playground ini diperuntukkan untuk anak usia 1-12th. Berhubung hari libur, suasananya sepi tapi ini justru menguntungkan buat kita. Para toddly jadi bisa leluasa bermain tanpa kita takut kalau ‘ilang’ ditengah keramaian, tapi entah kenapa memang yang namanya Pasaraya selalu sepi ya nampaknya.

20151014_144052

Anteng aja diatas kuda

20151014_145806

lego super gedeee

20151014_150358

jojo mengambil alih..

20151014_150402

Adriana lagi ngambek-ngambek cantik hihi

Untuuung dari rumah udah siap-siap bawa kaos kaki, udah punya feeling aja kalau playground gini pasti harus pakai kaos kaki. Ini hanya tebak-tebak buah duku sih, soalnya saya belum pernah masuk-masuk ke playground macam ini, jadi agak kekunoan yaaa, cuma pernah lihat aja dimana gitu kalau masuk tempat-tempat semacam itu harus pakai kaos kaki. Oh iya, untuk harga tiketnya juga masih sangat terjangkau. Anak-anak cukup membayar Rp 20rb dan orang dewasa Rp 50rb. Di pintu masuk sih ada tulisan bahwa tidak boleh makan atau minum, tapi ehmm..namanya juga anak-anak dan sepi pula ya udah teteplah juga saya sambil nyuapin Mangga ke Luke :p

Senang bisa ketemu dan ngobrol-ngobrol dengan para urban mama BC Mei 2014. Meskipun kemarin hanya ber 3 tapi tetep seruuuu. We should do this more often, ye gak mak-mak? Mudah-mudahan juga para urban mama lainnya jadi iri dan tergerak hatinya untuk kembali aktif di threadnya dan bisa playdate bareng deh kita-kita.

IMG-20151015-WA0004

Mom Adis & Adriana yang lagi ngemut kentang – diriku & Luke yang lagi ngelahap tissue basah – mom Caca & Kejora yang berani banget maen apa juga πŸ˜€

Kalau dari angka 1-10, saya akan memberi angka 5 untuk playground ini. Soalnya agak ngeri ngeliat bahwa untuk ke beberapa area ada undakan gitu yang walaupun dilapisi oleh karpet puzzle tapi tetep serem untuk toddly naik turun sendiri, apalagi yang usianya 2th kebawah. Trus ada beberapa permainan yang tempat koinnya udah rusak dan ngebuka sendiri, kurang dirawat mungkin ya.

Iklan