Tag

, , ,

Sudah baca tulisan saya tentang Allianz Nursery Room kan ya? Nah, sekarang saya mau cerita tentang satu lagi Nursery Room yang saya kunjungi dengan tidak sengaja. Tidak sengaja karena memang saat itu tidak sedang dalam rangka untuk menyusui, hanya sekedar lewat untuk mencari toilet saja.

Jadi ceritanya waktu Luke playdate di Pasya Playground Pasaraya Blok M, sekitar 1 jam setelah bermain saya ingin banget mencari toilet untuk bertapa sejenak. Nanya sama beberapa pramuniaga dimana toilet terdekat dan semua menunjuk ke suatu tempat di pojokan yang tidak terlalu jauh dari area Pasya Playground.

Pas saya melenggang sambil celingak celinguk liatin baju anak-anak yang ada disitu dan mendekati arah toilet, eitsss tiba-tiba mata saya menangkap sebuah tulisan: Nursery Room. Wahh, kebetulan banget nih nemu, karena biasanya kalau saya jalan ke mall paling jarang mengunjungi atau mencari-cari letak nursery room karena selalu menyusui dengan bantuan apron ataupun baju-baju menyusui yang saya punya.

Di area sebesar Pasaraya, tadinya saya berharap akan menemukan sebuah Nursery Room yang baik. Ya gak usah mewah-mewah bangetlah tapi paling tidak nyaman.

Tapi lihatlah apa yang saya temui 😦

20151014_155236

tidak terurus, lebih mirip gudang yaaa 😦

20151014_155232

bingung mau komen apa..

20151014_155226

lantainya jorok, tidak ada tissue, tidak ada alas yang baik, tidak ada…. 😦

20151014_155154

saya gak akan meletakkan anak saya disitu..no way!!

Sepertinya ruangan ini lebih sering ditempati oleh para pramuniaga untuk duduk-duduk beristirahat ketimbang para ibu yang akan menyusui ataupun mengganti diaper anaknya. Kalau saya, gak akan mau deh ngajak-ngajak Luke ke tempat seperti ini. Tempatnya tidak pantas untuk bayi dan balita, apalagi untuk menyusui.

Ternyata memang belum banyak kesadaran yang dimiliki para pengelola tempat umum tentang pentingnya ruangan menyusui ini. Terbukti, jangankan mall kecil lah ini kan mall besar dan luas kok ya Nursery Roomnya seperti ini :(, demi memenuhi anjuran sajakah? yang penting ada nursery roomnya  tapi gak penting bentuknya seperti apa??

Semoga saya tidak akan lagi menemukan Nursery Room semacam ini, cukup satu sudah! satu saja sudah cukup bikin patah hati 😥

