Tag

, , ,

Saking pengennya balik kurus, perut rata, lemak ilang dan lebih sehat tentunya, saya dan suami memutuskan secara duapihak untuk mulai rajin olahraga terutama setiap hari Minggu.

Sebenernya yang paling pengen perut rata itu saya hehehe *blushing*, maklumlah setelah melahirkan Luke sampai saat ini saya masih gak habis pikir kenapa perut saya yang dulu ramping *ehemm* sekarang buncit gini ‘bak hamil 4bulan. Gak sedikit loh teman-teman saya bahkan atasan di kantor yang mengira saya hamil lageeeeeh!! Udah bela-belain tiap hari pake korset ternyata masih lebih nyundul nih perut daripada karet korsetnya πŸ˜€

Olahraga yang kami pilih adalah jogging. Tadinya sih pengen renang aja, karena terus terang saya gak begitu suka jogging/ lari. Tapi mengingat sekarang kalau pergi kemana-mana harus bawa Luke dan lebih susah ngatur waktunya untuk rajin berenang tiap minggu ketimbang jogging, ya sudah kita sepakat jogging saja. Selain bisa bawa Luke juga, kita jadi lebih irit karena gak perlu bayar uang masuk kolam renang hahahaha, itu sih alasan terbesarnya yak πŸ˜›

Supaya lebih asik dan lebih semangat, kami memanfaatkan car free day yang sekarang berlaku setiap hari Minggu didaerah Sudirman. Gimana gak semangat ya? ngeliat begitu banyak orang yang semuanya bergerak. Ada yang jogging, beneran lari, bahkan yang jalan santai, tapi semuanya bergerak. Ada yang bawa doggy, main sepeda, skateboard bahkan dorong-dorong stroller anaknya juga ada. Eh ada juga yang sambil gendong anaknya pakai jurik or gendongan loh.

Dan yang lebih enaknya lagi, banyak yang jual makanan bikin ngiler, ada bubur ayam, bubur kacang ijo, mie ayam, es krim, batagor, daaan banyaaaak lagi *nyammmmm*. Gimana mau ilang lemaknya kalau habis jogging makannya malah banyak ya.

Pertama kali nyobain jogging di car free day itu, belum ada stroller pockit buat Luke. Jadi karena yang pengen ilangin lemak itu saya, maka mr. suami lah yang gendong Luke sambil jalan santai, sesekali dibiarin jalan sendiri, sementara saya yang lari kecil-kecil. Memang ketauanlah ya yang gak pernah olahraga. Baru jogging sebentar, lutut rasanya langsung lemes, napas tersengal-sengal dan sakit semua tuh kaki. Jadi ketimbang jogging, kayaknya kebanyakan walking-nya deh saya :p. Tapi lumayan loh, mulai dari area GBK – patung Sudirman jalurnya. Habis itu balik lagi ke GBKnya kita numpang TransJakarta hehehe *capeeek mak kalau bolak balik*.

Karena udah lama gak naik TransJakarta, jadi baru ngeh juga kalau sekarang tuh gak bisa lagi beli tiket sekali jalan. Harus pake kartu e-money atau flazz BCA yang dijual juga di loketnya seharga 40rb. Untung waktu itu udah siaga bawa uang cash, kalau gak, kebayang jalan lagi dari patung Sudirman ke GBK *ngos ngos ngos*

Sejak ada stroller pockit itu, jadi lebih enak banget kalau mau jogging. Luke bisa duduk di stroller sementara mr. suami yang ngedorong juga sambil jogging. Ternyata bukan pilihan yang salah untuk beli si pockit ini. Semua sehat, semua senang πŸ˜€

 

 

Iklan