Tag

,

Pernah baca postingan di FB baru-baru ini, geli but it’s true. Kira-kira begini postingannya:

“..cuma mau ngingetin, udah mau musim ujan. Hati-hati (alis) ilang”

Asli ngakak abis pas baca postingan itu. Ngakak karena ini lucu banget dan bener banget, terutama buat diri gw sendiri :P. Soalnya gw tercipta dengan alis yang minimalis. Minimalis dalam arti jumlah bulu alis, dan ukurannya. Kalau lagi gak dilukis, tipissss banget lah alis ini. Bentuknya pun gak sama yang kanan dan yang kiri. Makanya sejak dahulu kala, pensil alis adalah teman sejatiku. Sampe udah pendek dibawah jempol tangan, tetep aja bisa saya genggam demi melukis si alis 😀

Saya mulai sadar kalau alis saya kurang sedap dipandang itu waktu sebelum kuliah. Pas mulai sering merhatiin alis orang. Kok bisa pada cantik-cantik gitu, ada yang kayak bulan sabit, ada yang kayak semut beriringan. Tapi yang waktu itu lagi ngehits sih kayaknya alis bulan sabit ya (ketauan kan hidupnya dijaman siapa LOL). Nah karena ngehits, jadi saya coba-cobalah bikin juga alis bulan sabit ala ala. Hasilnya? banyak yang bilang bagus. Padahal waktu itu pake pensil alis apaan tau deh, ngembat punya emak soalnya hahaha.

Saking keenakan ngeliat alis rapih dan cantik, saya juga jadi seneng ngerapihin alis dengan cara dicabut. Dulu mah waktu pertama kali dicabut, adaaaaaaaaw!!! sakitnya mak!!, huh, mata rasa mau copot. Tapi sekarang mah, santaaaaai aja. Dah gak rasa apa-apa. Dan lagi karena sering dirapihin dengan dicabut jadi numbuhnya juga gak cepet, bisa ampe berbulan-bulan gak dirapihin juga gak gondrong loh dan gak lebat-lebat amat ya.

Nah, belakangan ini atau tepatnya setahun terakhir ini saya lihat tren alis ada lagi yang baru. Udah gak jamannya lagi alis bulan sabit tuh. Sekarang udah mulai berubah yaitu alis ala sinchan. Tebel gitu trus itam. Buat saya pribadi sih, gak terlalu suka dengan alis model ini ya, soalnya nyeremin. Wajah udah cantik eh alisnya kok tebel bener kayak tokoh komik Jepang itu. Saking banyaknya selebritis yang juga suka dengan alis sinchan ini, banyak loh yang sulam alis supaya alisnya terlihat tebel dan itam.

Ada lagi model lain, yaitu alis ala artis Korea. Bentuknya lebih natural karena lebih cenderung lurus dan gak ada lengkungan. Katanya sih, alis model seperti ini bikin wajah keliatan imyut-imyut. Entah benar, entah ngga. Tapi memang wajah artis Korea imyut semua kan.

Saya sendiri suka dengan model alis yang sekarang ini banyak banget tutorialnya. Yaitu alis yang dibuat frame atas dan bawahnya terlebih dahulu, baru di fill in. Kira-kira seperti contoh dari internet berikut ini nih:

alis

cantek yaaa alisnya…looks natural

Tuhh, saya sukaaaaaa dengan alis seperti itu, kayaknya gampang ya bikinnya. Tapi entahlah, sampai saat ini saya belum berhasil membuatnya. Pernah eksperimen, kok gak natural keliatannya. Malah kayak alis tempelan hahahahaha.

Trus kalau ngikutin tutorialnya di Youtube or di blognya para beauty blogger, kok ya banyak bener perkakasnya. Ada yang pake eyeshadow segala, ada yang pake concealer. Saya mah punyanya cuma pensil alis tok, itu juga pensil alis Viva yang terkenal se Indonesia. Ya sama sikat alis deh. Tapi diluar dari itu, rempong lah kalau harus perintilan makeup ini itu lagi.

Tahun depan, ada tren alis yang lain lagi. Kalau gak salah pernah liat liputan di TV dimana artis KD sudah mulai mencobanya. Masih dengan tren tebal tapi tidak melengkung. Menurut para ahli kecantikan, alis yang cenderung lurus bikin wajah lebih keliatan muda. Sementara alis yang terlalu melengkung bikin wajah judes makin garang hihihihi.

Semoga kalau selanjutnya saya nulis tentang alis, saya sudah berhasil membuat alis yang baik dan benar sesuai dengan impian saya ini ya. Saya akan terus giat belajar. Ganbattee!! 😀

Iklan