Tag

No, not me!

Kayaknya saya gak akan say goodbye to my long hair, i was born with it! LOL

We are saying goodbye to my toddler’s long hair. Sejak bayi rambutnya Luke belum pernah dipotong, eh udah ding..potong poni hehehe. Kan kalau orang dulu bilangnya bayi tuh harus dibotakin gitu, buang rambut yang dari lahir. Tapi hal ini gak berlaku buat mr. suami. Katanya, kasian bayi kalau dibotakin, gak ada pelindung kepalanya, kena angin, bla bla. Saya mah no problemo juga kalau gak dibotakin. So, dibiarkanlah panjang rambutnya si bocah.

Tapi sejujurnya, kami malah suka dengan rambutnya, lucuuu..ikal-ikal gitu dibagian bawahnya, jadi macam abis di blow aja hehehehe. Dan gak cuma kami sih yang bilang kalau Luke keren digondrongin gitu, tapi banyak banget :P.

 

Tadinya sih mau dibiarin aja gondrong, mumpung masih kecil jadi masih lucu kalau gondrong gitu kan, tapiiiii si toddler ini cepet bangetlah keringetan, tambah lagi senengnya main lari sana sini, tidur udah pake AC aja masih keringetan, yang ada abissslah semua digarukin kepalanya ampe lecet-lecet.

So, we decided to cut his hair di Kiddycut Senayan City. Kenapa di Kiddycut? karena cuma itulah salon anak-anak yang saya tau :P, soalnya gak mungkin juga bawa ke salon langganan saya kan, bisa pusing nanti mas-mas nya ngeladenin bocah yang histeris dipegang orang. Supaya dia lebih nyaman juga yowes kita bawa ke Kiddycut aja.

Pas banget ya mau tahun baru jadi Luke juga sekalian lah punya gaya rambut baru. Tapi namanya berurusan dengan toddler, mana ada sih yang easy. Lah ini mau potong rambut, tadinya anteng ngeliat mobil-mobilan, begitu si mbak mulai beraksi, mulai deh si toddler ngerasa risih, teriak-teriak minta digendong sambil bilang “nggak, nggak…”. Ternyata Luke gak sendirian, ada juga gadis kecil seusia Luke yang juga histeris waktu digunting rambutnya, sampe udah digendong opa-nya tetep aja nangis kejer 😦

Untungnya di Kiddycut itu memang sudah dilengkapi dengan beragam mainan untuk mengalihkan perhatian anak. Ada mobil-mobilan seperti foto dibawah nih, ada balon air, ada boneka, ada film juga, dll.

 

Tapi, belum selesai tuntas eh si bocah udah gelisah lagi, akhirnya aksi si mbak diselesaikan dengan posisi bocah ada digendongan saya hahaha, kebayang hebohnya ya, yang potong rambut siapa eh saya yang bajunya bertebaran rambut. Tak apalah, yang penting selesai aksi potong memotongnya.

Lumayan cepet loh potong rambutnya dan hasilnya juga lumayan rapih. Padahal namanya anak-anak, ya gak bisa diem kepalanya. Bergerak terus dan goyang terus. Puas banget potong rambut anak disini, walaupun harganya nyaingin ongkos potong rambut saya tapi ya sudahlah, buat anak toh 😀

Babaaaay long hair, selamat datang gaya anak sekolahan hahahaha..

IMG-20151229-WA0021

 

Setelah rambutnya dipotong, ihhhh saya jadi kangen rambut gondrongnya yang bikin gemes. Dicepak gini mukanya jadi tambah mungil aja, tapi ganteng mah tetep kok, nak 😀 dan yang penting jadi jarang garuk-garuk kepalanya karena gerah dan keringet. Tidurnya juga lebih tenang. Nanti rambutnya kita gondrongin lagi ya nak 😛

 

 

Iklan