Tag

, ,

Di sore yang dingin ini, dengan baju yang masih saya jembreng di belakang kursi karena tadi siang kehujanan dan sekarang hanya pakai jaket 2 lapis ini, saya mau cerita tentang si bocah yang beberapa minggu lalu saya dandani jadi anak Korea hahahaha.

Kira-kira 2minggu lalu di gereja kami ada acara yang dikhususkan untuk anak atau yang disebut dengan Sabat Anak. Jadi semua anak-anak boleh memakai baju tradisional dari negara manapun atau baju tradisional dari beragam suku di Indonesia.

Entah kenapa, saya hanya terpikirkan dengan 3 macam baju untuk dipakai oleh bocah yaitu baju Korea, baju Jepang dan baju Belanda. Bukan karena saya sedang tergila-gila dengan drama Korea atau film Jepang atau apapun berbau Belanda. Tapi seingat saya, baju dari 3 negara tsb cakep-cakep hehehe.Jadi mulailah saya cari-cari lewat instagram, FB dan google.

Baju pertama yang saya cari adalah baju Jepang. Sayangnya, di Instagram tidak terlalu banyak referensi untuk baju Jepang anak/ kimono, selain itu model baju Jepang yang mirip jubah dan ribet (karena ada ikatannya) sepertinya tidak akan disukai oleh si bocah. Karena kalau dililitin handuk aja pasti bocah pengen cepet2 minta buka.

Next, pencarian baju Korea atau yang disebut dengan hanbok. Ternyata banyak banget referensi tentang hanbok baik di Instagram maupun di media sosial lainnya. Sayangnya, kebanyakan adalah hanbok untuk anak perempuan dan sangat jarang yang menjual hanbok untuk anak laki-laki. Butuh waktu agak lama sampai akhirnya saya menemukan yang menjual hanbok untuk anak laki-laki dan stoknya masih ada. Begitu saya melihat baju hanbok untuk anak laki-laki tsb saya langsung jatuh cinta. Apalagi setelah membanding-bandingkan saya dapat harga yang cukup baik dari Tokopedia sekitar 200an ribu ๐Ÿ™‚

Ini hanbok yang akhirnya saya beli untuk si bocah, lucu kan? jadi anak Batak Korea dulu hehehe.

photo_2016-10-05_17-23-25

 

photo_2016-10-05_17-24-34

My Korean Batak boy hahaha. Maafkan hasil foto yang kurang fokus, bocah gerak mulu soalnya ๐Ÿ˜€

Karena saya puas dengan hanbok ini, maka saya gak mau beralih ke pencarian baju Belanda. Selain susah cari referensi penjualnya, dan harganya juga pasti mahal (karena jarang yang jual hehehe..sok tau yak).

Tadinya saya cukup was-was, apakah si bocah mau kalau saya pakaikan topi hanbok tsb karena biasanya dia paling ogah dipakein topi kalau bukan karena dia yang suka. Jadi, untuk mengakalinya keponakan saya, si Jo, saya belikan baju jawa lengkap dengan belangkonnya. Si bocah kalau liat ada temennya pake topi pasti akan mau hehehe.

Inilah mereka hehehe..

Baju hanbok yang saya belikan itu, bahannya lumayan nyaman untuk bocah, tapi sebagai dalaman tetap saya pakaikan kaos tipis tangan pendek berwarna putih. Oh iya, ada sedikit insiden dengan topi hanbok. Itu topi hanbok kekecilan ternyata di kepala si bocah jadi dengan keahlian ala kadarnya saya gunting tengahnya lalu saya jahit, jadi seolah-olah ada belahannya dibelakang. Karena topi hanbok ini ada tali ikat belakang, jadi tertutuplah kecacatan tsb hehehe.

Untuk keponakan saya, baju lurik dan belangkon tsb saya beli hanya dengan Rp 30rb saja dari Instagram. Bawahannya adalah kain batik pemberian orang waktu pernikahan saya yang belum saya jaitkan. Jadi tinggal di lilit, pakai ikat pinggang dan selesai.

Waktu hari H, bener saja..ada banyak yang mengenakan hanbok terutama anak perempuan. Tapi untuk anak laki-laki hanya si bocah yang pakai hanbok hihihi. Lucu banget ternyata kan anak laki-laki pakai hanbok ๐Ÿ˜€

photo_2016-10-05_17-24-53

Bersama mbok Jawa dan nyong Mesir?? lol

photo_2016-10-05_17-25-08

Akhirnya topi hanbok pun dihempaskan karena sudah kepanasan hihi

 

photo_2016-10-05_17-25-34

Khusuk banget doanya ya nak..semoga dijawab Tuhan dan jadi anak yang selalu takut akan Tuhan, aminnn.. *abaikan para kakak yang malah asik ngobrol..duh..*

 

Karena acara masih akan berlangsung di sore hari, sementara si bocah sudah tidak betah, jadi hanbok ini hanya bertahan sampai sekitar pukul 11.30 WIB, setelahnya bocah ganti baju supaya bisa lebih leluasa dan setelah itu langsung tidur saking capeknya habis perform :p

photo_2016-10-05_17-25-47

Males difoto, jadi tampak belakang saja. Tetep keren kok yak hehe

 

 

