Tag

, , ,

Hellooo..mau nge-review lagi nih.

Kali ini bukan tentang skincare tapi tentang suplemen. Ini akan jadi postingan pertama saya yang nge-review tentang suplemen nih hehehe, mudah-mudahan membantu yang membutuhkan.

Dulu, saya tidak pernah merasa bahwa suplemen itu penting untuk tubuh. Kayaknya cukup makan makanan yang sehat aja seperti buah-buahan dan sayuran, cukup. Apalagi waktu dulu saya sempat tidak makan daging untuk beberapa tahun. Bukan vegetarian sih tapi fishyterian hahaha soalnya masih makan ikan.

Tapi semakin bertambahnya umur, luasnya pergaulan (bukan salah pergaulan yaaa), saya melihat banyak yang mengkonsumsi suplemen untuk membantu kesehatan mereka. Saya jadi bertanya-tanya, penting banget gitu suplemen? kenapa rupanya kalau gak pake tambahan suplemen? Tapi akhirnya jadi ikutan juga konsumsi suplemen tertentu apalagi kalau udah rasa capek banget dan rada-rada mau flu gitu, ya minum suplemen vit C sih kebanyakan.

Nah sekarang setelah terjun di dunia kesehatan terutama melalui bisnis yang saya jalani ini, saya jadi mengerti dan mulai paham kenapa kita perlu suplemen dan tambahan vitamin. Memangnya gak cukup ya vitamin dan mineral dari sayuran serta buah-buahan yang kita makan?

Sayangnya, tidak cukup.

Eh? beneran?

Ya iyalah beneran. Puluhan tahun lalu, waktu lingkungan kita masih sangat-sangat jauh lebih baik dari sekarang ini, dan polusinya belum separah sekarang ini, iyesss.. buah-buahan, sayuran dan tumbuhan lain yang kita konsumsi sangat tinggi vitamin dan mineralnya. Tapi, tau kan apa yang terjadi sekarang? polusinya gila-gilaan, bahan kimia yang mencemari tumbuhan juga warbiyasaaak, radikal bebas sebebas-bebasnya ada dimana aja. Kalau dicek, kandungan 1kg bayam jaman dulu sama 1kg bayam jaman sekarang ini beda banget vitaminnya dan sangat-sangat jauh berkurang. Apalagi udah sering banget masuk di pemberitaan, ada yang makein borax lah ke makanan, lilinlah ke buah dsb.

Jadi, suplemen bukan pilihan. It’s a must! Masalahnya, suplemen apa yang harus kita konsumsi untuk memenuhi kebutuhan dasar tubuh kita (vitamin & mineral). Oh iya, ada research juga yang mengatakan bahwa sesungguhnya untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dasar manusia maka dibutuhkan atleast 2 keranjang buah dan sayuran (oh em jeh). Kan, yang bener aja ya kita bisa makan segitu banyak 😦 ada juga sumber yang mengatakan bahwa untuk buah & sayur diperlukan 5 – 9 porsi sehari. 1 porsi sayur itu = semangkuk (bukan mangkuk kobokan di rumah makan padang loh yaaaa yang seiprit itu dan bukan isinya kuah loh ya hahaha)

Saya beruntung gak harus ngunyah sebanyak itu setiap hari (ya kalee mau ngunyah 2 keranjang haha), karena semuanya disederhanakan dalam 1 pack suplemen yang namanya Lifepak. 1 pack nya terdiri dari 4 tablet (vitamin, mineral & mikronutrient).

photo_2017-03-14_11-16-28

Suplemen favorit saya πŸ™‚

photo_2017-03-14_11-30-48

vitamin, mineral, mikronutrient..lengkap..kap..

Dulu, sebelum saya memutuskan untuk mengkonsumsi suplemen ini i did a little research. Baca sana sini, cek sana sini, nanya sana sini. Dan pada akhirnya saya putuskan OK saya akan konsumsi and let’s see what will happen to my body.

Gak perlu lama-lama juga ternyata ngebuktiinnya, karena saya yang dulunya untuk urusan BAB bisa 3hari sekali bahkan lebih (yeahh..parah yak nyimpennya lama amat wkwkwk), menjadi teratur 1-2 hari sekali.

Saya si penerima virus yang sangat baik terutama virus flu batuk, per hari ini sangattttt jarang dong kena flu batuk lagi. Dulu kalau temen kantor ada yang flu, jarak 10 meter dia bersin, besoknya pasti saya flu 😦

Saya yang gampang banget drop kecapean, per hari ini lumayan tahan loh tanpa tepar-tepar kayak dulu gitu hehehe, kan antioksidan di tubuh udah naik yak.

Dan yang tidak saya sangka, ternyata kalau nilai antioksidan kita meningkat efeknya adalah ke kulit kita juga ya. Menurut teman saya, kulit saya lebih halus dan bersih sekarang. Saya juga baru ngeh waktu dia bilang gitu.

Tapi pantes lah ya, wong suplemen Lifepak ini kan isinya lebih dari 40 antioksidan, bener-bener komplit semua nutrisi untuk ketahanan tubuh tuh ada di suplemen ini, makanya Lifepak sering disebut sebagai suplemen nutrisi dasar manusia. And another good news is, Lester Pecker, Father of Antioxidant is behind this wonderful supplement and he’s the member of Nuskin Pharmanex Advisory Board. Nah, gimana saya gak makin cinta kaaaaan πŸ™‚

Kalau suplemen favoritmu apa?

ps: review ini berdasarkan pemakaian pribadi.

